Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyerahkan Tunjang dari Taspen kepada Sekda OKU Timur yang memasuki masa pensiun
loading...

SUASANA haru mengiringi pisah sambut Sekretaris Daerah (sekda) OKU Timur yang menuju masa purna bhakti setelah puluhan tahun mengabdi sebagai abdi negara di Kabupaten OKU Timur. Pisah sambut Sekda OKU Timur yang memasuki masa pensiun per 1 Maret 2018 tersebut dilaksanakan balai rakyat pemkab OKU Timur yang dihadiri Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh camat dan staff pemerintahan pada Selasa (27/2/2018) lalu.

Acara ramah Tamah dalam rangka menyambut Purna Bhakti Sekda OKU Timur

Dalam sambutannya, Sekda OKU Timur mengaku terharu dengan adanya pisah sambut yang dihadiri seluruh pegawai tersebut. Dalam kesempatan itu juga Idhamto menceritakan perjalanan karirnya hingga menjabat sebagai Sekda OKU Timur. Menurut Idhamto, selama menjabat sebagai Eselon II dirinya bersama pimpinan berusaha dengan sekuat tenaga meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU Timur dengan menyusun berbagai program yang pro rakyat.

Sekretaris Daerah dan Istri saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah menyambut purna bhakti Sekda OKU Timur

“Saya sangat terharu hingga meneteskan air mata dengan acara ini. Terimakasih juga saya ucapkan atas dukungan dan support dan masukan dari berbagai elemen,” kata Idhamto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga Idhamto meminta maaf kepada seluruh pegawai  jika selama bertugas melakukan hal-hal yang menyinggung pegawai maupun masyarakat baik perbuatan, perkataan, hingga tingkah laku selama menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga menjabat sebagai Sekda dan saat ini memasuki masa pensiun.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyerahkan Tunjang dari Taspen kepada Sekda OKU Timur yang memasuki masa pensiun

Senyata Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutannya selain mengucapkan terimakasih atas jasa-jasa Drs Idhamto, dirinya juga mengungkapkan bahwa selama tahun 2018, pemerintah Kabupaten OKU Timur akan kehilangan empat pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan surat tugas untuk menjadi Plt sekda menggantikan Drs Idhamto yang memasuki masa Purna Bhakti

Saat ini kata dia, cukup banyak pegawai yang tidak memahami undang-undang ASN. Untuk itu dalam rangka mencari regenarasi pejabat di lingkungan Pemkab Oku Timur pihaknya sudah melakukan berbagai upaya seperti asesmen untuk mengetahui pengetahuan serta nilai dan kemahiran masing-masing pegawai.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD menerima surat dari kepal Taspen

“Karakter pegawai ada bermacam-macam ada tipe pekerja pemikir bahkan ada yang berpenampilan menarik namun nilai assessmentnya rendah. Untuk menunjang kinerja dan kemajuan OKU Timur ke depan pemerintah membutuhkan pegawai yang memiliki inovasi,” kata Kholid.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat menyerahkan Tunjang dari Taspen kepada Sekda OKU Timur yang memasuki masa pensiun

Menurut Kholid, dengan banyaknya pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun maka diharapkan pada generasi muda untuk muncul dan Menunjukkan kemampuan Demi kemajuan OKU Timur ke depan. (adv).