Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Bangkitkan Kembali Tradisi Gotong Royong

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Gotong royong sudah menjadi tradisi di dalam kehidupan masyarakat. Namun semakin hari tradisi gotong royong semakin memudar. Mengingat akan hal tersebut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali tradisi gotong royong.

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos Msi seusai melakukan gotong royong mengatakan, awal tahun 2017 sudah sempat dilakukan kegiatan gotong royong tapi hanya satu bulan, kemudian tidak ada lagi. Tradisi gotong di masyarakat ada namun harus tetap dilestarikan tradisi gotong royong itu.

“Seharusnya gotong royong sudah menjadi tradisi di lingkungan masing-masing. Ternyata dengan gotong royong hasilnya lebih bagus. Maka kita harus melestarikan kembali tradisi gotong royong,” katanya.

Selain itu Kholid juga menyampaikan, kemungkinan tahun ini akan ada penilaian dari tim adipura. Lanjut dia, tahun kemarin tidak mendapatkan adipura, karena ada titik-titik tertentu tidak bisa dipaksakan jadi harus sesuai dengan kenyataan.

“Sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara tapi saya tidak ingin. Biarlah ilmiah lebih baik. Mundur selangkah tidak apa-apa tapi majunya lebih cepat itu kan bagus,” lanjut Kholid.