Peringati HPSN Pemkab OKU Timur Lakukan Jumat Bersih Bersama

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 yang bertema “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah”. Pemerintah Kabupaten OKU Timur melakukan kegiatan “Jumat Bersih”. Kegiatan Gotong royong ini melibatkan seluruh Kepala Bagian, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan staf di lingkungan Pemerintahan Kabupaten OKU Timur, Jumat (2/3/2018).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan dibeberapa titik yang diantaranya Kantor Camat Martapura, Perumahan Guru Tebet Sari, Pasar dan Pertokoan, Taman Tani Merdeka (TTM), Ruas jalan Merdeka Martapura.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD disela-sela kegiatan gotong royong menyampaikan bahwa dirinya berkeinginan melestarikan tradisi Gotong Royong yang sudah ada dimasyarakat untuk menjadi bagian dari kehidupan yang tidak bisa dipisahkan dalam lingkungannya.

“Dengan cara Gotong royong bertujuan mengajak masyarakat untuk menjalin kekompakan serta memulai berpartisipasi dan peduli untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat,” kata Kholid.

Selain itu Kholid juga berharap semangat gotong royong ini dipertahankan agar kebersihan selalu tetap terjaga. Apabila lingkungan selalu bersih, dirinya yakin dan percaya akan merebut Piala Adipura 2018 untuk Kabupaten OKU Timur.

“Tahun kemarin kita tidak mendapatkan adipura tetapi dengan semangat gotong royong saya yakin kita dapat meraih kembali Piala Adipura,” harapnya.