Listrik Delapan Rumah Warga Padam, Diduga Tersambar Petir

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak delapan rumah warga mengalami padam total, kerusakan ini diduga akibatkan terkena sambaran petir. Kejadian tersebut di Desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung, sekitar pukul 13:00 WIB, Sabtu, (3/3/2018).

Menurut Samsul (48) salah satu warga Desa Pulau Negara yang rumahnya terkena sambar petir ini mengatakan, pada saat itu cuaca sedang dalam keadaan hujan dan beberapa kali suara petir terdengar. Tak lama kemudian petir menggelegar kuat serta merta listrik dirumahnya padam seketika. Selain itu lanjutnya, peristiwa seperti ini bukan pertama kalinya, kejadian seperti ini sudah yang ke 4 kalinya. Akibatnya bukan hanya jaringan listrik yang padam tetapi ada beberapa peralatan elektronik juga mengalami kerusakan, di antaranya handphone, Televisi dan boklam lampu.

“Memang tadi beberapa kali petir nya kencang sekali, setelah beberapa kali petir mengelegar, jaringan listrik kita tiba-tiba padam dan ada suara ledakan, kemungkinan ini akibat disambar petir,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Samsinar (40) warga Desa Pulau Negara yang mengalami hal serupa menyampaikan, setelah ada suara petir yang keras langsung seketika itu jaringan listriknya mati total dan kaca pembungkus MCB mengalami kerusakan.

“Saat ini jaringan¬† rumah kita masih mengalami padam, tadi kita sudah menghubungi petugas PLN melalui cale center 123 untuk melaporkan kejadian ini, namun tidak bisa di hubungi,” ucapnya.

Sementara itu Manajer PLN Cabang Martapura Reza ketika dikonfirmasi melalui via handphone seluler tidak ada menjawab. Sampai berita ini diturunkan belum ada balasan.

Beberapa rumah warga yang mengalami padam listrik total ini memang rata-rata berdekatan dengan berdirinya tower, kejadian seperti ini menurut mereka memang sudah berulang kali.