OSN Diharapkan Dapat Meningkatkan Mutu Pendidikan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Olimpiade Sain Nasional (OSN) Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten OKU Timur yang diikuti oleh 122 pelajar perwakilan seluruh kecamatan. Peserta OSN terdiri dari 61 pelajar yang mengikuti mata pelajaran Matematika dan 61 pelajar dari mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kegiatan di buka langsung Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM didampingi Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Hj Elviria yang berlangsung di SDN 19 Martapura.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Hj Elviria didampingi Kasi Peserta didik dan pembangunan karakter Elizar Sasi mengatakan, pelajar yang ikut OSN tingkat kabupaten ini merupakan pelajar yang terpilih seleksi di tingkat kecamatan.

“Dari 122 pelajar yang ikut seleksi OSN akan diambil 6 pemenang, 3 pelajar dari mata pelajaran Matematika dan 3 pelajar dari mata pelajaran IPA dan selanjutnya akan di ikutkan di OSN tingkat provinsi sesuai jadwalnya nanti,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, mengenai soal OSN dibuat oleh tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur yang meliputi Guru, Pengawas dan Editor, namun sesuai dengan juknis pelaksanaan OSN.

“Yang jelas dengan kegiatan tentu dapat memacu seluruh guru agar lebih meningkatkan pembimbingan terhadap siswa, serta dapat memacu keinginan siswa untuk menggali prestasi dalam mengembangkan kemampuannya lewat OSN ini,” lanjutnya.

Kemudian dirinya juga berharap, dengan adanya OSN ini selain dapat memacu semangat guru dalam memberikan pembimbingan kepada siswa, juga dapat meningkatkan proses belajar agar mutu pendidikan di OKU Timur dapat lebih baik.

“Dengan kurikulum K13 saat ini pendidikan sudah mulai berangsur lebih baik, terlebih saat ini absensi pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah memakai fingerprint, sehingga kehadiran pegawai dan guru akan lebih mudah dilakukan pemantauan,” terangnya.