Hindari Adanya Kekeliruan, Panwaslih Lakukan Koordinasi Dengan KPU Kabupaten OKU Timur

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sesuai dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Perbawaslu) Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten OKU Timur melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur. Koordinasi tersebut guna memastikan proses penyusunan rekapitulasi penetapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) tingkat Kabupaten pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018 sesuai dengan tahapan pemutakhiran mata pilih, yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 16 Maret 2018.

Dalam koordinasi tersebut Panwaslih Kabupaten OKU Timur dihadiri oleh Ketua Panwaslih OKU Timur Ahmad Ghufron yang diwakili oleh koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Benny tenagus. Sedangkan dari pihak KPU Kabupaten OKU Timur dihadiri Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE yang diwakili oleh Divisi Rendata Yuliansyah SE.

Menurut Benny, koordinasi perlu dilakukan untuk menghindari adanya kekeliruan dalam proses rekapitulasi berdasarkan rekap tingkat PPS dan PPK yang telah diawasi oleh PPL dan Panwascam.

“Tentunya kita tidak menginginkan ada masyarakat yang berhak untuk melakukan pencoblosan namun tidak terdaftar. Semua masyarakat yang berhak dan untuk memilih harus terdaftar sehingga pemilihan benar-benar terlaksana dengan baik,” kata Benny kepada wartawan, Senin (12/3/2018).

Selain itu Benny juga menambahkan, seluruh laporan juga akan ditelaah dan diterima untuk mencapai pemilu yang demokratis. Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada serentak sehingga bisa terlaksana tanpa dan pelanggaran.

“Kita akan bekerja maksimal mulai dari tingkat PPK hingga Panwaskab. Akan kita awasi semua sehingga pelaksanaan pilkada benar-benar sukses dan tanpa masalah,” tambahnya.