Soasilisasikan Senam Rekreasi Poco-poco Agar Masyarakat Sehat dan Produktif

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Guna mensosialisasikan senam kesehatan jasmani dan pengembagan olahraga rekreasi, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata OKU Timur mengajak masyarakat, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar ikut serta memgembangkan senam rekreasi Poco-poco. Kegiatan soasilisasi dilakukan di lapangan adam putsal, Desa Tebat Sari, Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura.

Kepala Disporapar OKU Timur Wakimin, S.Pd,MM melalui Kabid Olahraga Sugeng didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Rumiyanto mengatakan, Sebanyak 50 peserta perwakilan OPD mengikuti sosialisasi dan langsung melakukan senam rekreasi poco-poco yang bertujuan untuk mengajak masyarakat OKU Timur agar sehat dan produktif.

“Senam merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai dan masyarakat. Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh agar lebih sehat dan segar,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus melakukan kagiatan senam, demi terwujudnya masyarakat OKU Timur yang cinta akan olahraga salah satunya senam jasmani.

“Semoga semua peserta yang mengikuti kegiatan hari ini mampu mengajak masyarakat untuk terus berolahraga, karena selain membuat tubuh sehat olahraga jasmani kreasi juga bisa menghasilkan keterampilan hingga prestasi khususnya bagi kalangan pemuda,” pungkasnya.