Gubernur Tinjau Pengerjaan Jalan Provinsi

Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin SH didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat meninjau dimulainya pengerjaan ruas jalan provinsi Belitang

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Perbaikan jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur, khususnya dari BK 0 hingga Petanggan yang saat ini sudah mulai proses pengerjaan ditinjau langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin. Peninjauan yang sekaligus kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan dalam rangka lounching pengerjaan peningkatan ruas jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur ini, Alex memastikan perbaikan jalan ini berjalan sesuai harapan masyarakat OKU Timur, Kamis (15/3/2018).

“Peningkatan kualitas jalan, dapat berdampak pada kehidupan masyarakat, khususnya perbaikan sektor ekonomi. Jika jalan sudah bagus, maka masyarakat bisa dengan mudah melakukan kegiatannya,” kata Alex.

Kemudian lanjutnya, proses pengerjaan yang dibagi menjadi dua tahapan dengan menggunakan dana APBD Provinsi ini ditargetkan selesai sepenuhnya pada tahun ini juga.

“Untuk tahap pertama, mulai dari Kurungan Nyawa hingga Gumawang kita targetkan selesai dalam waktu tiga bulan kedepan, kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua,” paparnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi dalam sambutannya mewakili pemerintah dan masyarakat OKU Timur mengucapkan terima kasih atas dilonchingnya perbaikan jalan ini. Dengan dimulainya percepatan perbaikan jalan, diharapkan dapat mempermudah aktivitas masyarakat di Kabupaten OKU Timur.

“Tidak ada ungkapan yang lebih tepat pada hari ini selain ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada bapak gubernur yang telah memulai pembangunan jalan lintas provinsi ini. Apa yang menjadi harapan masyarakat InsyaAllah akan segera terwujud,” ungkap Kholid.

Selain itu, berdasarkan data yang disampaikan, Kabupaten OKU Timur adalah salah satu Kabupaten dengan ruas jalan mencapai panjang 205 KM. Dana perbaikan jalan provinsi di Kabupaten OKU Timur dianggarkan sebesar 105 milyar dan tambahan 150 Milyar perubahan melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan.

“Sungguh diluar dugaan, ditambah 150 milyar lagi dari awal hanya 105 milyar. Semuanya kita alokasikan untuk perbaikan jalan. Insyaallah jalan ini tahan 10 tahun, karena menggunakan konstruksi standar nasional. Jadi mari kita jaga dan rawat dengan baik,” ucap Kholid.