APK Paslon Yang Bukan dari KPU Harus Dilepas

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) semuanya harus berasal dari KPU dan bukan dari Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wabup) Sumatera Selatan maupun tim pemenangan. Karena hal tersebut Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten OKU Timur menghimbau kepada seluruh Pasangan Calon (Paslon) beserta tim pemenangan yang ada di Kabupaten OKU Timur hingga tingkat Desa agar tidak memasang alat peraga kampanye seperti baliho spanduk umbul-umbul maupun stiker.

Menurut Ketua Panwaslih Kabupaten OKU Timur Ahmad Gufron didampingi Benny Tenagus dan Agus Purnawan saat dikonfirmasi Jumat (16/3/2018) pihaknya meminta kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan beserta tim pemenangan yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun desa untuk menurunkan APK yang sudah dipasang oleh masing-masing tim Pasangan calon.

“Jika tidak kami yang akan menertibkan bersama sat Pol PP dan pihak kepolisian,” katanya kepada wartawan.

Selain itu lanjut Benny, APK untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur mudah-mudahan akan segera didistribusikan oleh KPU. Demikian juga dengan lokasi penempatan semuanya sudah diatur dan Panwas Kabupaten OKU Timur akan mengawasi lokasi lokasi pemasangan APK tersebut.

“Setelah seluruh APK terpasang harapan kita agar seluruh masyarakat pemerintah bisa menjaganya hingga proses Pilkada selesai,” lanjutnya.