KPU OKU Timur Serahkan Bahan Kampanye ke Tim Pemenangan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menyerahkan bahan kampanye ke masing-masing tim pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan. Bahan Kampanye ini meliputi poster yang berjumlah 46 Box, Leaflet 23 Box, Pamplet 23 Box, Flyer sebanyak 10 Box per masing-masing tim pemenangan. Sebelum diserahkan, seluruh bahan kampanye tersebut diperiksa terlebih dahulu oleh KPU OKU Timur, Timses, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan pihak kepolisian setempat.

Ketua KPU OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi, melalui Komisioner Devisi Logistik, Rialdi mengatakan, bahan kampanye dari KPU Sumsel tersebut terdiri dari empat macam, yaitu poster, leaflet, pamplet, dan flayer. Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa, bahan kampanye dari KPU Sumsel tersebut sampai di KPU OKU Timur pada Minggu (18/3/2018).

“Sebenarnya bahan kampanye ini sampai pada hari Minggu tapi hari ini baru kita serahkan kepada semua Timses Cagub dan Cawagub. Penyerahannya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yang kita serahkan ini bahan kampanye Paslon bukan APK,” katanya kepada wartawan seusai penyerahan Bahan Kampanye, Selasa (20/3/2018).

Sementara itu, Ketua Panwaslu OKU Timur, Ahmad Gupron mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap logistik alat kampanye Paslon Gubernur dan Waki Guberur Sumsel tersebut. Pihaknya juga menghimbau kepada tim pemenangan dari masing-masing Paslon agar dapat mentaati aturan pemasangan Bahan Kampanye maupun Alat Peraga Kampanye (APK).

“Kita berharap semua Timses mentaati aturan pemasangan bahan kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU. Bahan kampanye itu harus dipasang di tempat yang tidak dilarang, dan jangan dilanggar,” imbaunya.