Anggota Dewan ini Bantu Ringankan Beban Keluarga Balita Penderita Penyakit Hydrocephalus

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Abil Shidiqi Arsalan diusianya yang baru menginjak dua minggu harus mengalami kondisi yang memprihatinkan. Pasalnya anak dari pasangan suami isteri Medi Saputra (23) dan Mila Putri (21) yang tinggal  di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur menderita kelainan pada sistem syaraf atau hydrocephalus yang menyebabkan kepala balita ini terus membesar.

Diketahui pemicu penyakit ini, buruknya penyerapan cairan atau terhambatnya cairan ke otak ketika berada dalam kandungan yang mengakibatkan radang atau cidera pada otak dan menimbulkan kelainan pada sistem syaraf dan membuat kepala balita ini membesar ketika lahir.

Tak pelak, akibat penyakit yang dideritanya, bocah ini terus menangis menahan rasa sakit yang dideritanya. Penderitaan bayi malang ini tak berhenti di situ, latar belakang orang tua balita ini terbilang kurang mampu, sehingga pengobatannya terhambat.

Medi (23), ayah dari balita ini hanya berprofesi sebagai buruh serabutan yang penghasilannya tidak menentu. Hal tersebut membuatnya bingung harus dari mana membiayai pengobatan anaknya.

Kemudian saat informasi tersebut mulai mencuat dan diketahui oleh salah seorang wakil rakyat sekaligus Ketua KNPI OKU Timur, Fenus Antonius, beliau langsung dengan cepat menanggapi dan menjenguk Abil Shidiqi Arsalan bocah penderita hydrocephalus ini, dan memberi santunan untuk meringankan biaya pengobatan anak tersebut.

Melihat Fenus menjenguk anaknya dan memberikan bantuan berupa biaya untuk ongkos ke Palembang, ayah bocah ini tidak mampu berkata banyak selain mengungkapkan banyak terima kasih kepada anggota dewan Komisi IV, Kabupaten OKU Timur ini.

“Saya tidak mampu berkata banyak selain mengungkapkan banyak terima kasih yang sedalamnya kepada bapak Fenus Antonius yang telah meringankan beban kami,” kata Medi terbata.

Sementara itu, Fenus Antonius seusai menjenguk Abil Shidiqi Arsalan, dirinya menyampaikan untuk saling membantu antar Sesama yang membutuhkan pertolongan. Dan juga ia mengatakan, semoga apa yang kita lakukan dapat membantu serta meringankan beban saudara saudara kita yang Membutuhkan.

“Semoga dengan Kunjungan saya hari ini, dapat memberikan Semangat Kepada Orang Tua abil serta saya Berpesan Jaga Abil bawalah Kerumah Sakit, Semoga Abil Cepat Sembuh dan dapat Sehat Seperti yang di harapkan,” tutupnya.