Infrastruktur Merupakan Penggerak Urat Nadi Perekonomian

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengajak untuk mengintegrasikan pikiran dan pandangan masing-masing guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan daerah Kabupaten OKU Timur. Hal ini disampaikan saat menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten OKU Timur 2018 di Aula Bina Praja I, Selasa (27/03/2018).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Bappeda Provinsi DR Ekowati Retnaningsih SKM MKes, anggota DPRD OKU Timur Fenus Antonius SE, Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie SH Mhum, Ketua Pengadilan Agama Dra Sri Wahyuningsih, SH Mhi, Para Asisten, seluruh OPD dan seluruh Camat.

Dikatakan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi, pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utama dalam kerangka pembangunan daerah Kabupaten OKU Timur, karena infrastruktur merupakan penggerak urat nadi perekonomian wilayah.

“Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengupayakan perbaikan jalan yang menjadi wewenang pemerintah provinsi, telah dibuktikan dengan dilaunchingnya perbaikan jalan sektor BK 0 sampai dengan BK 16 Belitang pada hari Kamis tanggal 15 Maret bertempat di Kecamatan Belitang yang diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin,” ungkap Kholid.

Selanjutnya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengintruksikan kepada seluruh OPD agar lebih aktif mencari informasi ke pemerintah Pusat maupun pemerintah Provinsi. “Dalam peningkatan pendapatan daerah melalui terobosan program kegiatan yang inovatif dan tentunya yang mendukung prioritas nasional serta mensukseskan percepatan pengentasan kemiskinan, pembangunan infrasktruktur dan pengembangan teknologi,” ujar Kholid.