33 SMK se-OKU Timur Laksanakan UNBK

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dimulai hari Senin (2/4/2018) hingga Kamis (5/4/2018) mendatang. Untuk wilayah Kabupaten OKU Timur sebanyak 2277 pelajar dari 33 SMK Negeri dan Swasta yang melakukan UNBK.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK OKU Timur yang juga Kepala Sekolah SMKN 1 Martapura Drs Ribut Setiadi, ketika diwawancarai mengatakan, pelakasanaan UNBK dihari pertama ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, baik dari jaringan internet maupun listrik semua berjalan dengan baik.

“Hari ini kita UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia, pelaksanaannya siswa di bagi menjadi tiga sesi, setiap satu sesi waktunya 90 menit,” katanya.

Kemudian lanjut Ribut, untuk menunjang pelaksanaan UNBK agar berjalan lancar pihak sekokah sudah menyiapkan 96 client (Perangkat Komputer.red) dengan tiga server utama dan tiga server cadangan yang di bagi menjadi tiga ruangan, serta telah menyiapkan genset yang kapasitasnya cukup besar untuk mengantisipasi padamnya listrik dan jaringan internet yang kencang.

“Semoga pelaksanaan UNBK ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala hingga hari terakhir. Diharapkan juga semua pelajar dapat mengerjakan soal dengan baik serta hasil yang didapat juga maksimal,” harapnya.

Sementara itu, Okta salah satu siswa yang mengikuti UNBK mengatakan, sebelum mengikuti UNBK dirinya sudah melakukan berbagai persiapan, diantaranya meningkatkan kegiatan belajar di rumah serta menyiapkan mental agar dapat mengikuti UNBK dengan baik.

“Meskipun agak tegang, namun semoga pelaksanakan UNBK dapat beejalan dengan baik, serta dapat mengisi soal dengan benar dan mendapatkan nilai yang memuaskan,” terang Okta.