Dua Persen DPS di OKU Timur Merupakan Pemilih Pemula

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur melakukan program KPU Go To School. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan tentang seputar Pilkada kepada pemilih pemula. Hal ini merupakan bentuk upaya dalam rangka menyukseskan Pilgub Sumsel yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Tujuan kegiatan KPU Go To School ini, untuk mensosialisasikan tata cara pemilihan kepada pemilih pemula,” kata Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rachmadi, saat melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 3 Martapura, Senin (2/4/2018).

Kemudian tambah Leo, Tujuan lainnya ialah untuk meningkatkan partisipasi dan kecerdasan pemilih. Karena pemilih pemula rawan terprovokasi untuk menjadi pemilih Golput. Jumlah DPS di OKU Timur sendiri sebanyak 475.189, dan dua persen diantaranya adalah pemilih pemula.

“Kita berharap dengan sosialisasi ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula, dan tidak menjadi Golput,” katanya.

Dikatakan Leo selain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke Rutan Cabang Martapura, agar warga binaan dapat lebih memahami tetang tata cara pemilihan. Tak luput juga KPU OKU Timur akan mensosialisasikan tentang Pemilu kepada kalangan Lanjut Usia (Lansia).

“Dengan demikian, warga binaan bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak nanti. Intinya, kita akan melakukan sosialisasi di setiap elemen masyarakat. Tujuannya, tidak lain untuk menyukseskan Pilgub nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Martapura, Drs Imam Thabrani berharap, agar seluruh anak didiknya dapat turut serta mensukseskan Pilkada serentak 2018 dengan cara menyalurkan hak suaranya.

“Jangan mudah termakan hasutan untuk melakukan Golput. Pilihlah sesuai dengan hati nurani dengan melihat visi dan misi serta track record semua Paslon,” imbaunya.