Dodi Giri Janji Akan Tingkatkan Program Pendidikan dan Kesehatan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda Kiemas melakukan kampanye di wilayah Kabupaten OKU Timur. Kampanye yang berlangsung ditengah terik matahari tersebut, dilakukan di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura, OKU Timur. Pada kampanye tersebut dihibur oleh artis KDI yang mengajak masyarakat bergoyang bersama.

Menurut Dodi Reza Alex Noerdin dalam orasinya, pihaknya berjanji mereka akan melanjutkan program utama yang telah sukses dilakukan selama ini yaitu Pendidikan dan Kesehatan gratis. Hanya saja menurut Dodi, pendidikan dan kesehatan yang akan mereka terapkan nanti akan ditingkatkan lagi menjadi lebih berkualitas.

“Mulai dari SD sampai SMA sederajat akan kita gratiskan bahkan sampai ke Perguruan Tinggi juga kita gratiskan. Begitu juga dengan berobat gratis akan lebih kita sempurnakan dengan peralatan dan tenaga medis yang berkualitas,” katanya, Kamis (5/4/2018).

Selain pendidikan dan kesehatan gratis, diakui Dodi pihaknya juga mengusung program lain yang sangat dibutuhkan masyarakat Sumsel seperti perbaikan seluruh jalan provinsi dan kabupaten.

“Untuk perbaikan jalan provinsi di OKU Timur saat ini sudah dilakukan akan kami lanjutkan kembali jika terpilih nanti. Kita pastikan dalam waktu 2 tahun kepemimpinan nanti seluruh jalan provinsi tidak hanya di OKU Timur tapi juga di seluruh Sumsel akan mulus 100 persen,” janji Dodi.

Sementara mengenai Kabupaten OKU Timur yang terkenal sebagai kabupaten penghasil pangan terbesar, pasangan Dodi-Giri berjanji akan menjadikan OKU Timur lebih maju yang didukung dengan pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang ketahanan pangan sehingga menjadi kabupaten terdepan di Sumsel.

“Setelah jalan bagus petani akan sangat terbantu membawa hasil panen, begitu juga sektor-sektor lain seperti perkebunan, perikanan, peternakan dan sebagainya akan lebih cepat berkembang pesat jika didukung infrastruktur yang baik. Apalagi komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten saat ini tentu alan berdampak positif bagi masyarakat OKU Timur,” jelas Dodi.

Sementara itu, Giri Ramanda Kiemas menambahkan, selain jalan provinsi mereka juga akan membantu memperbaiki jalan kabupaten melalui komunikasi yang baik antara kabupaten dengan provinsi. “Jangan mau memilih yang palsu, tapi pilihlah yang asli dan telah terbukti,” ucap Giri.

Turut hadir dalam kampanye tersebut Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP MSi, serta anggota DPRD Sumsel dari partai Golkar, PDIP dan PKB.