Pemuda Harus Mampu Membangkitkan Ekonomi Kreatif

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemuda memiliki peranan penting dalam kemajuan bangsa. Maka dari itulah, pemuda harus bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan program pembangunan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, saat membuka Bimtek Kepemimpinan dan Pembinaan Pengurus Karang Taruna Se-OKU Timur di Mako Puslatpur Martapura, Senin (9/4/2018).

“Kita harus belajar dari sejarah, karena jika kita tidak belajar dari sejarah bagaimana kita akan mengetahui,” katanya.

Kemudian Kholid juga mengungkapkan, pemuda di OKU Timur harus bersinergi dengan program pemerintah, seperti mengambil bagian dalam membangkitkan BUMDes. Karena saat ini ada Dana Desa (DD) yang bisa dimanfaatkan untuk program kepemudaan.

“Saat ini ada dana desa, sebaiknya jangan hanya difokuskan pada pembangunan infrastruktur saja, tapi harus lebih kreatif lagi,” ungkapnya.

Untuk itulah, lanjut Kholid, Karang Taruna harus memiliki peran agar dapat diterima masyarakat. Pemuda harus berani memberikan kritik yang membangun sekaligus jalan keluarnya.

“Ayo kita kembalikan kejayaan masa lalu untuk masa depan dengan konsep yang sesuai dengan keadaan saat ini. Pemuda harus mampu membangkitkan ekonomi kreatif,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna OKU Timur, Beni Defitson menambahkan, di tengah krisis dan isu SARA, Karang Taruna harus mengambil peran yang positif.

“Terlebih lagi tahun ini merupakan tahun politik, jadi Karang Taruna jangan sampai terombang ambing, kita harus rukun dan damai,” pesannya.