Bentuk Solidaritas, Karang Taruna Tekom Kumpulkan Dana

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Tekom dibantu relawan PMI dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melakukan aksi pengumpulan dana dengan mendatangi kerumah-rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk solidaritas untuk membantu biaya pengobatan bayi penderita Hidrosefalus anak dari pasangan Medi Saputra dan Mila warga Tepian Komering (Tekom) RT 01 RW 02 Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura.

Menurut Indra Hasani selaku Ketua Karang Taruna Tekom mengatakan, dirinya bersama dengan pemuda lainnya berinisiatif melakukan aksi pengumpulan dana tersebut untuk membantu biaya pengobatan serta untuk meringankan beban yang diderita salah satu warganya, karena keluarga tersebut merupakan keluarga yang kurang mampu.

“Kita seluruh pemuda Tekom sangat prihatin atas apa yang dialami keluarga Medi tersebut, terlebih kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat keluarga hanya mampu berobat seadanya, oleh karena itu kita semua bergerak membantu mencari dana untuk biaya tambahan berobat,” katanya.

Lanjut Indra, hasil dari upaya penggalangan dana yang dilakukan bersama teman-teman berhasil mendapatkan Rp 6 juta rupiah dan uang tersebut langsung diberikan kepada pihak keluarganya. Saat ini juga bayi tersebut sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sumatera Selatan dan sudah menjalani satu kali operasi.

“Kami seluruh pemuda karang Taruna Tekom mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga Tekom, Kepala Desa Tanjung Kemala, LSM, PMI, anggota polri dan masyarakat atas bantuan yang telah diberikan, semoga menjadi amal jariah dan dimudahkan rezekinya,” lanjut Indra.