Panwaslu Himbau Panwascam Agar Lebih Teliti

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten OKU Timur melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) dengan seluruh Panwascam. Dalam Rakor ini Panwaslu agar lebih teliti dalam pengawasan DPSHP. Rakor pengawasan tersebut dilaksanakan di kantor Panwaslu OKU Timur, Rabu (11/4/2018).

Menurut ketua Panwaslu Ahmad Ghufron didampingi Benny Tenagus mengatakan, maksud dan tujuan rakor ini agar Panwascam dan PPL lebih cermat dan teliti terhadap DPS dan memastikan agar pemilih yang berhak memilih terdaftar di DPT dan yang tidak berhak memilih tidak masuk di DPT.

“Yang tidak berhak memilih tidak masuk di DPT seperti Pemilih TNI-POLRI, Pemilih yang meninggal, pemilih ganda, pemilih yang sudah pindah, pemilih dibawah umur dan pemilih yang tidak dikenal sebelum DPT ditetapkan oleh KPUD OKU Timur,” katanya.

Kemudian lanjut Benny, saat ini salah satu syarat bagi pemilih harus mempunyai KTP elektronik atau sudah merekam. Pihaknya berharap agar seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat memilih semua dalam Pilgub Sumsel pada 27 Juni 2018 dan Pilgub Sumsel khususnya di OKU Timur berjalan dengan baik, kondusif dan aman.

“Salah satu syarat bagi pemilih harus mempunyai e-KTP atau sudah merekam. Kami berharap seluruh masyarakat dapat memilih dalam Pilgub Sumsel 2018 serta dapat berjalan dengan kondusif,” harapnya.