Kholid : Pelajar Jangan pernah Berhenti Untuk Menimba Ilmu

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – SMA N 2 Martapura melaksanakan pengembalian Siswa atau Siswi angkatan XV tahun ajaran 2017/2018. Sebanyak 206 pelajar kelas XII yang dikembalikan ke orang tuanya karena telah selesai menjalani proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Graha Tani Martapura Kabupaten OKU Timur, Senin (16/4/2018).

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat memberikan sambutan mengatakan, berpesan kepada semua pelajar yang akan melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan kedepan agar tidak akan pernah berhenti untuk menimba ilmu, karena dengan ilmu kita akan tahu perubahan perkembangan kedepannya.

“Belajarlah tiada henti, karena saat orang itu berhenti belajar sesungguhnya ia akan menjadi orang bodoh. Orang sukses bukan berarti orang yang cerdas, namun orang tersebut selalu belajar dan tau apa manfaat yang telah dipelajarinya agar bisa diaplikasikan dengan baik,” terangnya.

Dikatakan, untuk mencapai sesuatu yang kita harapkan, kita harus banyak belajar, karena dari belajar kita akan mempunyai ilmu yang dapat merubah kehidupan dimasyarakat.

“Selamat kepada putra dan putriku sekalian yang sudah menyelesaikan pendidikannya, semoga ilmu yang didapat bisa menjadi contoh kepada adik-adiknya. Kepada orang tua siswa ini bukan perjuangan terakhir, namun harus didukung untuk melanjutkan kependidikan yg lebih tinggi,” jelas Kholid.

Sementara itu, Kepala SMA N 2 Martapura, H.M Sutam, S.Pd., MM mengatakan, dirinya memberikan motivasi kepada siswa dan siswi untuk lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan pernah minder dan berputus semangat untuk melanjutkan pendidikan karena tidak mempunyai biaya, karena banyak pejabat saat ini bisa sukses yang dulunya orang tidak punya, namun karena semangat gigih bisa membawa perubahan untuk diri sendiri dan membanggakan orang tua.

“Saran saya untuk siswa dan siswi yang akan mwlanjutkan pendidikan cari lah sekolah yang jurusannya dibiayai oleh pemerintah dan mengambil jurusan yang peluangnya masih banyak dibutuhkan di masyarakat, karena dengan demikian setelah selesai bisa langsung bekerja dan tidak menganggur,” harapnya.

Kemudian, Jauhari Basir selaku ketua komite SMA N 2 Martapura menambahkan, ucapan terima kasih kepada orang tua siswa dan wali murid yang telah mendukung proses belajar siswa selama disekolah, tak terasa sudah tiga tahun anak didik ini di beri pelajaran dan pengetahuan disekolah dan kelak ilmu yang didapat akan menjadi bekal.

“Semoga siswa yang dilepas ini lulus 100 persen, dan masuk keperguruan tinggi dengan predikat nilai yang bagus,” katanya.