Melalui Pagelaran Seni Budaya KPU Bangun Pemilih Berdaulat

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka membangun pemilih berdaulat guna mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan melaksanakan Pagelaran seni budaya yang akan di laksanakan di setiap KPU Provinsi hingga KPU Kabupaten/Kota. Menyangkut dengan kegiatan tersebut, KPU OKU Timur juga mengambil bagian dalam Pagelaran ini, adapun kegiatan yang akan di gelar KPUD OKU Timur yakni Pagelaran seni budaya Hadroh/Rebana, Tari Kreasi Adat.

Menurut Ketua KPUD OKUT H, Leo Budi Rachmadi dalam sela-sela kesibukannya menjelaskan, Pagelaran Seni budaya ini akan di gelar di OKU Timur selama satu hari yang akan di laksanakan pada 21 April mendatang. Serta di pusatkan di Taman Kota Tugu Tani Pasar Martapura. Kita harapk masyarakat juga dapat berpartisipasi dan ikut mensukseskan Pagelaran ini.

“Jadi selain Pagelaran seni budaya dalam rangka Pemilu tahu bahwa 2019, dalam kesempatan tersebut nantinya juga kita akan melaksanakan senam sehat, untuk senam sehat ini dalam rangka mensukseskan Pilgub. Ini akan menjadi ajang sosialisasi kita juga demi membangun pemilih yang berdaulat,” kata Leo, Rabu, (18/4/2018).

Sementara Komisioner Divisi SDM dan Parmas Aldi Andriansyah, SE selaku ketua pelaksana Pagelaran seni budaya ini menambahkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi hingga ke sekolah sekolah terkait Pagelaran ini, bahkan pihaknya juga telah menghimbau ke PPK dan PPS se OKU Timur untuk mendaftarkan seni budaya yang ada di desa setempat untuk mengikuti Pagelaran ini. Setiap pendaftar nantinya akan di seleksi terlebih dahulu sebelum mengikuti Pagelaran.

“Pendaftaran seni budaya ini sudah kita buka sejak 15 April kemarin dan akan kita tutup hingga 20 April mendatang. Setiap kecamatan tidak kita batasi jumlah pendaftar.  Hingga saat ini sudah ada 10 pendaftar yang telah mendaftar,” terangnya.