Sat Pol PP OKUT Raih Penghargaan Dari Gubernur Sumsel… Ini Kategorinya

BUpati OKU Timur HM Kholid MD saat menyerahkan piagam penghargaan dari gubernur Sumsel kepada anggota Pol PP kategori terbaik kedua
loading...

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) ke-68, Satuan Linmas ke-56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-99 tahun di Kabupaten OKU Timur bertabur penghargaan. Upacara peringatan HUT Sat Pol PP tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Pemkab OKU Timur, Kamis (19/4/2018).

Bupati OKU Timur HM Kholid MD (kiri) dan wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati OKU Timur HM Kholid MD SSos MSi. Dalam peringatan berbagai penghargaan baik Tingkat Provinsi maupun tingkat kabupaten berhasil diraih. Selain itu, anggota Sat Pol Pp juga terlihat memperagakan kemampuan mereka dalam berbagai kondisi untuk melakukan pengamanan dan penegakan perda.

Anggota Sat Pol PP dan Damkar saat mempragakan kesigapannya dalam memadamkan api

Setelah pelaksanaan upacara dilaksanakan, Bupati OKU Timur menyerahkan Piagam Penghargaan yang berasal dari Gubernur Provinisi Sumsel Ir H Alex Noerdin SH sebagai kategori terbaik II Pemadam Kebakaran di Wilayah Provinsi Sumsel kepada anggota Sat Pol PP. Selain penyerahan piagam, dalam kesempatan itu juga Kholid menyerahkan bantuan peralatan Korsik, dan penghargaan untuk tokoh masyarakat lainnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memeriksa kesiapan personil dalam apel siaga

Menurut Kholid, pemadaman kebakaran OKU Timur berhasil meraih predikat terbaik kedua di Sumsel. Sedangkan untuk predikat pertama diraih oleh kota Palembang. Padahal kata dia, kekalahan OKU Timur hanya dalam hal peralatan saja. Sedangkan untuk yang lainnya seperti disiplin dan ketangkasan, OKU Timur tidak kalah dengan Palembang.

Tamu undangan yang hadir dalam peringatan HUT Sat Pol PP

“Palembang terbaik pertama karena mereka didukung peralatan yang lengkap. Untuk disiplin dan penangan, OKU Timur tidak kalah,” katanya.

Apel Siaga HUT Sat Pol PP tahun 2018 mengangkat tema siap mengawal Pilkada serentak 2018 dan optimalisasi peran Damkar dalam menghadirkan perlindungan masyarakat menyongsong Pilkada serentak 2018. Tema ini merajut kepada upaya peningkatan kesiapsiagaan serta keterlibatan Sat Pol PP,Satlinmas, dan Damkar sebagai perangkat daerah yang turut memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2018,katanya.

Bupati dan wakil Bupati OKU Timur beserta sejumlah anggota Pol PP dari kabupaten tetangga saat berjoget bersama

“Terdapat relevansi antara tugas pokok fungsi Sat Pol PP dalam penegakan Perda dan Pilkada serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Dengan Satlinmas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi antara lain membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada baik sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan pemungutan suara,” jelasnya.

Foto bersama

Hadir dalam Peringatan HUT Sat Pol PP ke 68, Satuan Linmas ke 56 dan Pemadam Kebakaran ke 99 tahun, Wakil Bupati Fery Antoni SE, Dan Puslatpur Martapura, Dan Yon Armed Martapura, Perwakilan Kajari OKU Timur, serta Kasat Pol PP dari berbagai Kabupaten/Kota se Sumsel. (adv).