Sinergitas Forkominda Wujudkan Keamanan OKU Timur

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji saat bersalaman dengan Bupati OKU Timur dalam pisah sambut dengan AKBP Erlin Tangjaya

BUPATI OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengatakan, masyarakat OKU Timur yang terdiri dari multi etnis, agama, suku maupun ras sampai saat ini belum pernah terjadi konflik apapun di tengah kehidupan masyarakat. Hal ini terwujud berkat sinergitas yang terjalin sangat baik antara masyarakat dengan pemerintah maupun terhadap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) lainnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji saat bersalaman dengan AKBP Erlin Tangjaya

Hal ini diungkapkan Bupati pada acara pisah sambut dan kenal pamit Kapolres OKU Timur dari AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH kepada penggantinya AKBP Erlin Tangjaya SH SIK di aula Parai Puri Tani Martapura (19/4/2018). Menurut Kholid, sebagai daerah heterogen baik sukunya maupun agamanya tapi tidak pernah terjadi konflik antar suku dan agama.

Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji saat bersalaman dengan AKBP Erlin Tangjaya

“Komunikasi antar Forkominda dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di OKU Timur terjalin dengan baik, saling mengayomi, menyayangi dan saling mengingatkan sehingga terjadi jalinan kerja yang mesra dan kehidupan masyarakat pun menjadi rukun dan damai,” ujar Kholid.

Foto Bersama

Disamping itu, ketegasan yang dilakukan aparat keamanan termasuk Polres OKU Timur diharapkan mampu mengurangi angka kriminalitas yang terjadi di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Untuk itu atas nama Bupati dan masyarakat OKU Timur saya mengucapkan terimakasih kepada AKBP Irsan Sinuhaji yang telah mengabdikan diri mewujudkan keamanan dan memberikan kenyamanan masyarakat. Kepada Kapolres yang baru AKBP Erlin Tangjaya kami yang telah berpengalaman dalam mengungkap kasus-kasus besar, kami ucapkan selamat datang, bantu kami masyarakat OKU Timur dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan,” ungkapnya.

Pemberian Cinderamata

Sementara itu, AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Mandailing Natal Sumatera Utara mengaku, banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan selama bertugas di OKU Timur.  Untuk itu dirinya berjanji tidak akan melupakan Kabupaten OKU Timur yang merupakan tempat pertama dirinya bertugas sebagai Kapolres.

Foto Bersama

Sedangkan Kapolres OKU Timur yang baru, AKBP Erlin Tangjaya SH SIK mengatakan, dirinya sangat berharap mendapat dukungan dari seluruh pihak. ”Harapan saya dapat diterima dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya. (adv).