BPC PHRI OKU Timur Diharapkan Dapat Meningkatkan Mutu Pelayanan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Seluruh pemilik pelaku usaha pariwisata seperti Hotel, Restoran, Rumah makan, cafe dan lesehan se-Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) OKU Timur resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua BPD PHRI Sumsel dan dihadiri langsung Bupati OKU Timur, Kadis PTSPPM, Kadisporapar, kepala OPD yang berlangsung di Aula Hotel Dewi II, Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Kamis (19/4/2018).

Menurut Ketua Panitia kegiatan yang juga Kadisporapar OKU Timur Wakimin, S.Pd, MM didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tri Mulyono, S.Pd beserta Kasi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Oktrisna Dwi Saputri, SE mengatakan, tujuan pembentukan forum komunikasi antar pelaku usaha industri pariwisata OKU Timur diantaranya untuk menggalang kerjasama dan solidaritas sesama anggota dan seluruh unsur yang berpotensi dalam kepariwisataan, berperan aktif dalam kegiatan pemasaran dan promosi untuk meningkatkan iklim usaha pariwisata serta terbentuknya BPC PHRI OKU Timur.

“Setelah dibentuknya BPC PHRI OKU Timur diharapkan agar forum ini dapat berhasil dan berdaya guna dalam mengemban tugas serta melaksanakan perannya dalam memajukan anggotanya dan pembangunan pariwisata OKU Timur,” terangnya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, PHRI OKU Timur bukan hanya merupakan induk bagi semua hotel dan restoran, namun diharapkan sebagai wadah pembinaan para pelaku usaha pariwisata yang memiliki konsep dan program yang jelas serta mampu mengakomodir segala kepentingan organisasi pariwisata dibawahnya.

“Karena keberadaan PHRI didaerah sangatlah penting untuk mengkoordinir para pelaku usaha dibidang perhotelan dan dan restoran,” terangnya.

Kholid berharap, pengurus BPC PHRI OKU Timur dapat mencurahkan segenap potensi serta membangun kerangka fikir, orientasi persepsi yang sama guna meningkatkan kualitas pelaku usaha pariwisata di Kabupaten OKU Timur.

“Semoga pengurus BPC PHRI OKU Timur dapat menghasilkan pelaku usaha pariwisata yang memiliki pelayanan prima dan meningkatkan keterampilan SDM yang tumbuh dan berkembang secara dinamis, guna tercapainya pertumbuhan ekonomi yang meningkatkan pembangunan serta penciptaan lapangan kerja yang lebih luas,” harapnya.

Terpisah, Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, SH menambahkan, dengan terbentuknya pengurus BPC PHRI OKU Timur ini dapat memberikan kontribusi untuk memajukan usaha pariwisata dan perekonomian di Kabupaten OKU Timur.

“Semoga kehadiran PHRI OKU Timur dapat bersinergi dengan Pemkab OKU Timur dalam memajukan dunia perhotelan dan reatoran. Dan kepada ketua PHRI OKU Timur diharapkan untuk bergerak cepat merealisasikan program-program kerja agar bisa berjalan dengan sebaiknya,” pungkasnya.