KPUD OKUT Gelar Berbagai Kegiatan Untuk Mewujudkan Pemilih Berdaulat

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Beragam cara yang di lakukan KPU OKU Timur untuk mensukseskan hajat Pilgub Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 dan pemilu tahun 2019. Dengan kegiatan Pagelaran seni budaya Hadroh/Rebana, tari Kreasi serta senam Pencanangan Pemilu Kada Serentak, KPU OKU Timur siap wujudkan “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

Adapun Pagelaran yang di tampilkan, diantaranya seni Hadroh, tari Kreasi dan grup Rebana. Dalam rangkaian ini, panitia telah menyiapkan  door prize di antaranya mesin cuci, TV LCD 32 dan 24 Inc, Kulkas dan hadiah lainnya. Tampak setiap Peserta yang hadir dari grup hadroh/Rebana dan tari Kreasi dari perwakilan masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 20 Kecamatan. Turut pula para pelajar perwakilan dari SMA yang ada di Kecamatan Martapura dan sejumlah komunitas ikut memeriahkan kegiatan ini.

Ketua KPUD OKUT H Leo Budi Rachmadi menyebutkan, kegiatan Pagelaran Seni Budaya ini merupakan kegiatan dalam rangka menjelang satu tahun Pileg Pilpres yang akan di laksanakan pada 17 April 2019 Mendatang. Sedangkan untuk kegiatan senam dalam rangka pencanangan pilgub serentak yang akan di laksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. Kegiatan ini menurut Leo, memiliki Korelasi yang sama dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Dimana dalam Kegiatan  merupakan ajang sosialisasi Pileg Pilpres dan Pilkada Serentak.

“Kalau tingkat kecerdasan warga dalam memilih cukup tinggi maka dapat menghasilkan kualitas pesta Demokrasi yang berkualitas juga. Dapat menekan tingkat suara tidak sah. Ini wujud dari Tema kita Pemilih berdaulat Negara Kuat. Jangan sampai salah menyalurkan aspirasinya nanti dalam hajat demokrasi ini,” ucap Leo, Sabtu, (21/4/2018).

Bahkan, lanjut Leo, untuk mensukseskan Pilgub, Pileg Pilpres ini serangkaian kegiatan akan terus di laksanakan Oleh KPU OKU Timur hingga pada hari Pelaksanaan pesta demokrasi ini. Pihaknya saat ini terus gencar mengunjungi sekolah sekolah yang ada di OKU Timur untuk mensosialisasikan hajat Pilgub, Pileg Pilpres ini. Dirinya pun meminta kepada seluruh masyarakat OKU Timur dapat menyalurkan hak demokrasi nya untuk berpartisipasi dalam Pilgub dan Pileg Pilpres mendatang.

“Untuk di sekolah tingkat SLTA, setiap senin Petugas KPU OKU Timur ikut upacara bersama pelajar sekaligus memberikan sosialisasi seputar Pilgub, Pileg dan Pilpres. Dan hari ini merupakan ranahnya untuk masyarakat umum melalui Pagelaran Seni Budaya dan Senam Pencanangan Pilgub Serentak,” terangnya.

Untuk mendapatkan hadiah door prize ini, KPU OKU Timur memberikan sesi tanya jawab kepada para peserta yang hadir, bagi yang mampu menjawab setiap pertanyaan dengan benar maka peserta berhak menerima hadiah door prize.