Panitia dan Kadin Pariwisata Sumsel Duduk Bareng Bahas Persiapan Festival Jerami

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Panitia Festival Jerami OKU Timur 2018 melakukan rapat dengan Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga. Dia mengatakan, sangat mendukung kegiatan Festival Patung Jerami OKU Timur 2018 yang akan digelar wartawan dan Pemkab OKU Timur.

“Saya berpesan kepada panitia pelaksana harus menyediakan data dengan angka yang jelas, contohnya tentang bahan baku jerami ada,” kata Irene saat melakukan rapat dengan panitia Festival Jerami OKU Timur 2018, di ruang Bina Praja II Pemkab OKU Timur, Sabtu (21/4/2018) sore.

Dijelaskan Irene, panitia harus menyediakan data yang jelas mengenai jumlah total limbah jerami yang ada untuk bahan baku. Populasi penduduk, produksi pertanian, berapa kebutuhan bahan baku untuk menjadi 1 patung.

“Data detail, dari kerangka hingga bahan. Grand Design harus disiapkan akhir April 2018,” katanya.

Iren juga menambahkan, panitia juga harus menggelar workshop untuk peserta, tentang cara membuat kerangka patung, cara menempel jerami. Karena ini baru yang pertama kali sehingga butuh proses belajar cara membuat patung jerami.

“Data jumlah hotel yang ada, termasuk jumlah kamar dan daya tampung. Selain itu harus disiapkan homestay, khususnya di sekitar lokasi kegiatan. Kegiatan ini benar-benar harus disiapkan yang tidak kalah penting semangat kawan-kawan wartawan yang patut harus kita dukung,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD OKU Timur, Sugeng Carvindo, menjelaskan mengingat kegiatan tersebut sangat positif sudah sewajarnya didukung oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah.

“Sudah saatnya kita membangkitkan wisata di daerah kita dan Fraksi PDIP sangat mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Festival Jerami OKU Timur 2018, Edward Ferdinant yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) didampingi Tri Angga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) selaku Ketua Pelaksana setelah menggelar rapat dengan Kadis Pariwisata Sumsel menyampaikan, banyak masukan yang diterima oleh panitia. Sehingga untuk langkah selanjutnya panitia akan mengerjakan apa yang sudah diagendakan dan menindak lanjuti hasil rapat panitia dengan Dinas Pariwisata Sumsel.

“Kita sangat berterimakasih atas perhatian dan dukungan Kadin Pariwisata Sumsel, yang sudah bersedia datang ke OKU Timur untuk rapat dengan panitia Festival Patung Jerami OKU Timur 2018. Kita juga berterimakasih kepada pak Bupati OKU Timur yang sudah memberikan kesempatan kepada wartawan untuk menggelar kegiatan ini, sebenarnya ini ide pak bupati, sementara penyelenggaraannya dipercayakan kepada kita,” jelasnya.