Latihan Gabungan PMR Guna Pererat Tali Persaudaraan

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Palang Merah Remaja (PMR) dari puluhan sekolah tingkat SMP dan SMA yang tergabung dalam anggota PMR OKU, OKU Timur dan OKU Selatan, menggelar latihan gabungan. Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan SMK YIS Martapura OKU Timur, Minggu (29/4/2018) ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Bhakti PMR dalam mempererat tali persaudaraan nasional maupun internasional.

Menurut Ketua PMI OKU Timur, HM Kholid Mawardi SSos MSi melalui Pengurus PMI OKU Timur dr. Dedy Damhudy selaku Sekretaris saat membuka acara mengatakan, ajang latihan gabungan PMR adalah kegiatan yang positif, selain sebagai ajang silahturahmi kegiatan ini juga berpedoman dalam mewujudkan Tri Bhakti PMR.

“Dalam kondisi yang seperti ini kita harus siaga dalam segala situasi perubahan cuaca dan alam. Apalagi kemajuan tekhnologi seperti zaman sekarang, sebaik baiknya memilah yang baik. Semoga kedepan generasi relawan PMI melalui kegiatan latihan gabungan semakin memantapkan diri dalam meresap ketangkasan dan materi-materi PMR PMI,” katanya.

Sementara itu, Robi Arisandi SIP Kepala Markas PMI OKU Timur saat dibincangi sesuai kegiatan menyampaikan, kegiatan latihan gabungan PMR PMI seperti ini sudah berjalan dan sering kita gelar dibeberapa sekolah di Kabupaten OKU Timur. Tiap – tiap sekolah meluangkan ide untuk dapat menggelar latihan gabungan PMR dalam tiga bulanya dengan satu kali gabungan.

“Kalo disekolah masing-masing, rutin digelar latihan dalam satu Minggu yang diisi lansung oleh Relawan PMI OKU Timur sebagai pemateri. Saat ini untuk keaanggotan aktif, Relawan PMI dan anggota PMR sudah mencapai ratusan keanggotaan yang tersebar di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.