Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini Melalui Lomba Bercerita

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak 20 orang pelajar dari tingkat SD ambil bagian dalam kompetisi Lomba Bercerita. Dengan mengambil tema cerita rakyat, perlombaan yang diselenggarakan di Hotel Dewi II Martapura pada Rabu (9/5/2018) pagi, diisi keseruan dari masing-masing peserta.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 pagi, dan dibuka langsung oleh bupati melalui staf ahli Junaidi, dan dihadiri oleh Kepala Diskominfo Sepala Hamdani dan Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eri Antoni.

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten OKU Timur, Drs HM Supardi saat diwawancarai mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat baca sejak dini.

“Sebab dengan bercerita diharuskan membuka cakrawala dengan membaca. Dengan bercerita membuka jendela dunia. Dengan melaksanakan kegiatan ini juga untuk melatih mental anak-anak, untuk menjadi modal generasi mendatang ke dalam masyarakat,” katanya.

Sementara itu, sejumlah peserta mengenakan kostum daerah, sebagian lain tampak serius membawa properti untuk menguatkan unsur penceritaan.

Secara garis besar peserta kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten OKU Timur ini lebih baik dari tahun lalu. Hal ini diamini oleh salah seorang Dewan Juri HJ Masnun Idris SPd MM dari Sekdin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak OKU Timur.

“Sebab acara ini sangat penting untuk generasi penerus kita,” ungkapnya di sela kegiatan.