Lantik Pengurus KNPI Kecamatan, Fenus : Kepengurusan KNPI Siap Dukung Program Pemerintah

loading...

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk meningkatkan kinerja KNPI dalam mendukung program pemerintah daerah, Dewan Pengurus Daerah KNPI OKU Timur melantikan pengurus KNPI Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur, Kepengurusan 2018 – 2021. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah KNPI OKU Timur Fenus Antonius. Dimana masing-masing kecamatan terdapat tiga pengurus yang dilantik, diantaranya Ketua, Bendara dan Sekertaris.

“Mengingat DPD KNPI OKU Timur Tahun ini mendapatkan dana hibah sebesar Rp1 Miliar, kemudian kepengurusan KNPI kecamatan juga mendapatkan dana hibah sebesar Rp5 juta perkecamatan,” kata Fenus Antonius selaku Ketua DPD KNPI OKU Timur.

Kemudian Fenus juga menyampaikan kepada pengurus kecamatan agar bersinergi dengan pemerintah kecamatan, salah satunya dengan mendukung program pemerintah daerah yang mengutamakan kepentingan masyarakat kecil.

“Kita harus mendukung dan menggawal apa yang menjadi program pemerintah, kalau program itu baik harus kita dukung. Namun jika ada kebijakan yang kurang pas tetap harus kita kritisi,” jelasnya.

Selain itu KNPI juga menolak radikaliame dan akan mendukung TNI dan Polri dalam memerangi terorisme.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE menyampaikan, bahwa dirinya berharap di kepemimpinan KNPI OKU Timur yang dipimpin oleh Fenus akan lebih baik dan lebih maju, namun semua itu perlu adanya dukungan dari kepengurusan KNPI tingkat kecamatan.

“Saya yakin dan percaya kepada adinda Fenus dalam memimpin DPD KNPI di OKU Timur akan lebih maju, “ungkapnya.

Kemudian Fery juga akan berjanji akan menambah dana hibah, namun pertangung jawaban harus sesuai dengan kegiatan. “Jadi semua kegiatan atau program KNPI di tingkat daerah atau kecamatan harus mengunakan dana hibah sesuai dengan aturan Anggaran Dasae dan Anggaran Rumah Tangga KNPI,” jelasnya.

Fery juga mengajak para pemuda untuk ikut serta membantu kegiatan pemerintah seperti ikut mengontrol masalah pembangunan, tindak kejahatan dan kemajuan kecamatan melalui pengurus KNPI kecamatan.