MIN 2 OKU Timur Lakukan Wisuda Purna dan Wisuda Tahfidz

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 OKU Timur mengikuti pelaksanaan Wisuda Purna dan pelepasan siswa. Sebanyak 38 siswa dan siswi dari kelas VI pada acara wisuda purna tersebut. Dalam kesempatan yang sama MIN 2 OKU Timur juga menggelar wisuda Tahfidz kepada 47 Santri rumah Tahfidz Qur’an se- Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MIN 2 OKU Timur Tahun Pelajaran 2017/2018 yang di laksanakan di halaman MIN 2 OKU Timur.

Acara dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur diwakili H. Karep, S. Pd. MM. selaku Kasi Penmad serta dihadiri Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, wali murid, Seluruh Kepala Madrasah Se- KKM MIn 2 OKU TIMUR dan Kepala MIN, MTs N, MAN Se-Kabupaten OKU Timur.

H. Karep menyampaikan, Pendidikan dan ilmu sangatlah penting dan seiring perkembagan era globalisasi ini jangan sampai anak-anak kita tidak memiliki IMTAQ dan IPTEK. Akan tetapi, jangan sampai kita lepas dari pengawasan. Sebagai orang tua harus kritis dan memberikan yang terbaik demi masa depan anak kita kelak.

“Pendidikan dan ilmu sangatlah penting dan seiring perkembagan era globalisasi jangan sampai anak-anak kita ini tidak memiliki IMTAQ dan IPTEK akan tetapi jangan sampai lepas pengawasan jadi orang tua haruslah kristis dan memberikan yang terbaik demi masa depan anak kita kelak dan Madrasah merupakan pilihan yang tepat,” jelasnya.

Dikatakan, hari ini MIN 2 OKU Timur telah menggelar wisuda Purna dan wisuda tahfidz santri Rumah Tahfidz itu artinya madrasah terbukti mampu mencetak generasi-generasi islami yang berprestasi, berkarakter, dan berakhalak. “Sekali lagi selamat untuk siswa dan siswi se-KKM MIN 2 OKU Timur yang hari telah di wisuda, semoga ilmu yang didapat berkah dan diberi kemudahan dalam melangkah dan melanjutkan perjuangan dalam meraih cita-cita,” katanya.

Sementara, kepala MIN 2 OKU Timur Cik Nayu, s. Pd. I menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan dan menitipkan anak-anaknya untuk di didik di MIN 2 OKU Timur ini. Kepada alumni semoga kelak akan unggul dalam prestasi dan dapat meraih citacita di masa depan.

“Selamat jalan anak-anak ku, dipundakmu lah harapan keluarga dan bangsa berada. Janganlah kau patah semangat melihat jurang terjang yang menganga. Diserang sana kau akan temukan Emas, Intan Permata yang mempesona. Wujudkanlah mimpi-mimpi kalian, kelak kau akan tahu makna kehidupan. Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia atas sukses dan terselenggaranya acara wisuda purna dan Wisuda Tahfidz ini,” pungkasnya.