Jalan Provinsi di Wilayah Belitang Pembangunannya Telah Mencapai 70 Persen

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pembangunan jalan Provinsi di wilayah Belitang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan sudah dimulai beberapa bulan yang lalu, kini pengerjan jalan tersebut telah mencapai 70 persen.

“Jalan bisa dikatakan 70 persen sudah dikerjakan, dan pengerjaan saat ini dikebut oleh pihak PU Provinsi Sumsel karena akan lebaran yang tentunya banyak warga akan mudik,” ungkap Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, saat dibincangi sejumlah wartawan, Sabtu (27/5/2018).

Fery juga menyampaikan, bahwa untuk dapat menyelesaikan seluruh proyek pembangunan jalan diperlukan waktu panjang dan dana yang besar. Untuk jangka pendek dirinya sudah membicarkan dengan pihak PU Provinsi lebih mengoptimalkan pembangunan, agar jalan yang dibangun bisa difungsikan terlebih dahulu.

“Tapi yang penting bisa dilewati dulu, jangan sampai warga terhalang aktivitasnya,” ucap Fery.

Kemudian dirinya juga menjelaskan, proses pembangunan ruas jalan provinsi ini mulai dikerjakan di beberapa titik dan dimulai dari Desa Kurungan Nyawa sampai dengan Desa Gumawang sepanjang 28 kilometer. Kemudian, dari Desa Gumawang yang proses pembangunannya akan berlanjut sampai Desa Petanggan sepanjang 14 kilometer.

Berikutnya dari Desa Petanggan proses pembangunan ruas jalan akan terus berlanjut sampai Desa Tanjung kemuning sepanjang 22 kilometer.

“Pembangunannya mendesak dan diprioritaskan. Akses jalan provinsi dari Desa Kurungan Nyawa hingga Desa Tanjung Kemuning merupakan jantung perekonomian masyarakat OKU Timur untuk membawa hasil Bumi keluar daerah,” pungkas Wabup.

Selain itu ia mengatakan, bila jalan provinsi ini baik tentunya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan bagi masyarakat manfaatnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap warga bersabar dalam proses pembangunan jalan ini, soalnya jalan yang diperbaiki cukup panjang, jadi butuh waktu bila jalan ini selesai tentunya warga juga yang akan menikmati kelancaran aktipas sehari hari,” kata Wabup.