Kecelakaan Motor di Kotabaru, Pengendara Meninggal Dunia

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Edi Marsono (43) meninggalkan dunia. Kecelakaan naas tersebut terjadi di Jalan Lintas Sumatera Desa Kotabaru Selatan Martapura OKU Timur, Selasa (29/5/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga Desa Kotabaru yang sehari-hari sebagai penjual es keliling ini, harus meregang nyawa di Tempat Kejadian Perkara akibat sepeda motor yang dikendarainya menjual es dihantam minibus jenis Toyota Avanza G warna hitam No.Pol : B-1449-PRP yang dikemudikan oleh Fitriansyah (30), warga Desa Kotabaru Selatan Martapura OKU Timur.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, melalui Kasat Lantas AKP Sukamto saat dikonfirmasi Selasa (29/5/2018) mengatakan, saat kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Fitriansyah, berjalan dari arah Desa Kotabaru Selatan menuju Desa Tanjung Kemala masuk ke lajur jalan sebelah kanan karena mendahului mobil yang tidak diketahui identitasnya yang berada didepannya.

“Namun disaat bersamaan, dari arah berlawanan dari arah Tanjung Kemala menuju Kota Baru Selatan datang sepeda motor Viar warna Hitam yang tanpa plat nopol yang dikendarai oleh Edi Marsono berjalan pada lajur jalannya sebelah kiri. Sehingga terjadilah kecelakaan tersebut yang mengakibatkan pengendara sepeda motor yang bernama Edi marsono mengalami luka dan meninggal dunia di TKP dan dibawa ke RSUD Martapura,” katanya.

Lalu lanjut Kasat, korban meninggal sudah dikembalikan kepada keluarganya dan pengemudi Avanza mendapatkan perawatan di salah satu klinik di Kotabaru akibat luka yang dialaminya.

“Untuk pengemudi mobil mengalami luka memar di dada, memar diselangkangan dan luka lecet di kaki kanan, selanjutnya dirawat di klinik Varia Kotabaru. Sementara untuk barang bukti mobil serta sepeda motor diamankan di unit laka Satlantas Polres OKU Timur,” jelasnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, barang bukti mobil serta sepeda motor di gelandang korban meninggal diamankan di unit Laka Satlantas Polres OKU Timur. Sedangkan pengendara mobil avanza masih menjalani perawatan.

“Saat ini kita masih memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui apa pemicu terjadinya Lakalantas ini. Kita selalu imbau masyarakat untuk terus berhati-hati dalam berlalu lintas terlebih sekarang akan menghadapi arus mudik yang tentunya volume kendaraan yang melintas akan lebih banyak lagi,” terangnya.