Jaga Ketersediaan Pangan, Pemkab OKU Timur Adakan Kegiatan Stabilisasi Pangan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka menjaga agar ketersedian pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H terpenuhi, Pemkab OKU Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur menggelar kegiatan stabilisasi pangan.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur, Ir Yos Sugiono saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan stabilitas harga ini dilakukan dengan cara menjual Sembako dengan harga yang terjangkau. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bulog Sub Divre OKU.

“Kegiatan yang kita lakukan ini bukan Operasi Pasar (OP) tapi langkah stabilisasi harga, kita hanya bekerjasama dengan Bulog untuk pengadaan barang,” katanya, Rabu (30/5/2018).

Lalu kata Yos, bahan pokok yang dijual pada kegiatan stabilitas pangan antara lain beras Rp 8500 perkilogram, daging beku Rp 800000 perkilogram. Sedangkan untuk harga terigu sebesar Rp 8000 perkilogram, gula Rp 12000 perkilogram dan minyak Rp 12000 perliternya.

“Stabilitas harga pangan selama bulan puasa dan menghadapi lebaran, perlu dilakukan agar stabilitas pangan bisa terjaga. Kegiatan ini dilakukan di dua ┬átitik, yakni di Pasar Karsa Jaya, Kecamatan Belitang Jaya, dan Simpang Lingot, Kecamatan Martapura,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung dia, kegiatan ini akan dilakukan di Batumarta, dan akan menjadi agenda rutin pada saat hari-hari besar nasional.

“Jadi masyarakat tidak perlu takut dengan ketersediaan stok pangan, karena untuk menghadapi lebaran dipastikan cukup,” katanya.