Tadarusan Jadi Kegiatan Rutin Pelajar Selama Ramadhan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 OKU Timur rutin melakukan tadarusan Al-qur’an yang bertujuan sebagai bentuk kegiatan keagamaan di Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan selama Bulan suci Ramadhan, terlebih MIN 4 mempunyai semboyan Madrasah Ramadhan, Madrasah Al-Qur’an.

“Karena bulan Ramadhan adalah Syahrul Ibadah (Bulan Ibadah) dimana pada bulan Ramadhan ini Do’a dikabulkan, sedekah diterima dan amal–amal dilipat gandakan, makanya kita sangat memanfaatkan bulan ini untuk perbanyak kegiatan ibadah,” terang Kepala MIN 4 OKU Timur Siti Erlinawati, S.Pd.I melalui waka keagamaan, Masruri, S.Pd.I.

Dikatakan Masruri, bahwa kegiatan tadarus pada Ramadhan ini, selain memberikan tambahan amal, juga memberikan dampak positif bagi siswa mengenai pentingnya mendapatkan pahala. Selain kegitan tadarus, Usai kegiatan tadarus, masih banyak agenda yang akan kita lakukan selama Bulan Ramadhan ini diantaranya pesantren kilat.

“Karena membaca Al-Qur’an, selain sebagai amal pendukung, juga menambah kecintaan terhadap Al-Qur’an. Minggu ini kita fokuskan kegiatan tadarus baik yang dilakukan di halaman sekolah maupun di ruang Kelas. Kemudian minggu depan kita akan memanfaatkan waktu dengan melakukan kegiatan pesantren kilat,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan keagamaan yang digelar ini dapat terus menambah amal ibadah, khususnya civitas MIN 4 OKU Timur sesuai dengan tujuan yang diinginkan. “Kegiatan tadarus dipimpin siswa dan untuk siswa. Setiap hari kita akan akan utus 2 orang siswa yang sudah mengikuti Tahfidz untuk memandu kegiatan tadarus. Sedangkan siswa yang lain secara berjamaah melantunkan serta mengikuti bacaaan tadarus,” tambahnya.