Di Bulan Ramadhan, CAT Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Puluhan anggota Comunitas Of Adventure Trail (CAT) yang kesehariannya selalu bersentuhan dengan motor dan oli ternyata berbeda ketika sudah bertemu dengan anak-anak yang kurang mampu. Kelembutan dan sopan santun puluhan biker tersebut sangat terlihat ketika bercerita dan mendengarkan cerita dari anak-anak yang kurang mampu. Hal tersebut terjadi saat anggota CAT mengadakan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yang kurang mampu, Jumat (1/6/2018) dikediaman ketua CAT Moh Sancoko.

Menurut ketua CAT Moh Sancoko, dalam sambutannya mengatakan, untuk berbagi sebenarnya tidak hanya pada bulan ramadhan saja. Namun momentum pertemuan dan mempererat silaturahmi bisa dilakukan saat buka bersama maka, dirinya mengajak seluruh keluarga CAT untuk berkumpul dan menyantuni anak-anak yang kurang mampu.

“Karena saat bulan ramadhan kita harus lebih merasakan bagaimana saudara-saudara kita yang kurang mampu menghadapinya. Ketika kita bisa membeli berbagai macam menu untuk berbuka, belum tentu saudara kita yang kurang mampu untuk membeli juga. Untuk itu marilah kita berikan apa yang kita miliki sehingga mereka bisa merasakan apa yang kita rasakan,” kata Sancoko.

Sementara itu, Herman Rolip, salah satu pembina CAT berharap kegiatan yang selama ini selalu dilaksanakan untuk memberi bantuan dan santunan untuk mereka yang kurang mampu untuk terus dijalankan sehingga peran organisasi dan anggotanya benar-benar tercapai untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

“Organisasi kita bernama CAT organisasi yang menggubakan motor Trail. Meski dijalanan kita terlihat sangar, namun jangan sampai hal itu dibawa ke rumah dan kepada saudara-saudara kita yang lain,” jelasnya.

Lalu lanjut Herman, sudah selayaknya sebuah organisasi berdiri bukan untuk kepentingan golongan ataupun pribadi. Melainkan organisasi dibentuk untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Marilah kita berbagi rasa, harta benda dan berbagi apa yang kita miliki kepada mereka yang kurang mampu. Yakinlah, Allah akan membalasnya. Jangan takut. Miskin untuk bersedekah,” pungkasnya.