KNPI OKU Timur Gelar Safari Ramadhan, Bantu Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur melakukan Safari Ramadhan. Kegiatan yang diadakan Pondok Pesantren (Ponpes) Mariyam Muraith ini sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama.

Menurut Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius mengatakan, sebagai sebuah organisasi, KNPI berkewajiban untuk selalu peduli dengan seluru elemen masyarakat. Oleh karena itu, di bulan suci ramadhan ini DPD KNPI menyempatkan diri berbagi dengan yatim piatu dan kaum duafa di Pondok Pesantren Mariyam Murait.

“Kegiatan safari Ramadhan dan pemberian santunan ini merupakan salah satu wujud keperdulian DPD KNPI OKU Timur terhadap sesama, serta dalam rangka menjalin silaturahim dengan lapisan masyarakat. Karena dengan selalu menjalin hubungan baik akan tercipta kondisi silaturahmi yang bagus antara masyarakat dengan KNPI,” kata Fenus, Jum’at (1/6/2018).

Sementara itu, pengasuh Ponpes Mariyam Muraith, KH Umar Habibi menjelaskan, dengan kegitan safari ramadan ini diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan tokoh-tokoh muda di OKU Timur.

“Banyak orang kaya, orang hebat, tapi yang perduli dengan anak yatim itu sedikit. Saya tidak pernah minta-minta untuk membiayai kehidupan anak yatim yang ada di Ponpes ini, tapi kita harus bersyukur karena masih ada yang peduli, seperti Pak Fenus yang selalu berusaha berbagi dengan sesama,” ujarnya.