Semarakan Ramadhan Yon Armed 15/105 Tarik Gelar Berbagai Lomba

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura mengadakan beberapa kegiatan lomba. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar dapat menjaga semangat anggota untuk menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid lingkungan Yon Armed 15/105 Tarik, pada Senin (4/6/2018).

Menurut Danyon Armed 15/105 Tarik Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani saat diwawancarai mengatakan, kegiatan yang diadakan antara lain lomba bedug sahur (kelotekan) yang pesertanya terdiri dari tiga baterai. Dalam satu tim terdapat 12 orang dengan waktu perlombaan sepanjang 15 menit. Selain kegiatan lomba bedug sahur ada juga lomba Tartil al Quran yang juga diikuti tiga baterai putra dua dan putri dua serta lomba voli yang diikuti tujuh tim.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakan bulan suci ramadhan serta meningkatkan semangat berpuasa anggota di lingkungan Yon Armed 15/105 Tarik. Dan juga untuk melestarikan tradisi yang telah ada,” katanya.

Lalu lanjut Danyon, selain untuk suasana ramahdan semangat semarak juga diharapkan anggota dapat meningkatkan iman dan taqwa, agar ke depan nantinya armed dapat menjalankan program dengan baik.

“Karena selain pengetahuan tentang alutsista, anggota juga harus mempunyai pengetahuan tentang ibadah,” jelas Danyon.