Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres OKU Timur Dirikan Sejumlah Pos Keamanan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Menjelang hari raya idul fitri jajaran Polres OKU Timur terus memaksimalkan pengamanan arus mudik dan balik lebaran. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan rasa nyaman dan aman terhadap pemudik, khususnya di wilayah hukum Polres OKU Timur sendiri.

Menurut Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tang Jaya mengatakan, saat ini pihaknya telah mendirikan enam pos pengamanan di lokasi-lokasi yang strategis. Selain itu, pihaknya juga melibatkan 114 personil gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan ditambah 500 personil dari Polres OKU Timur sendiri.

“Kita meningkatkan pengamanan saat arus mudik dan balik dengan melibatkan seluruh personil yang ada,” ujarnya, Rabu (6/6/2018).

Lalu lanjut Kapolres, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, pihaknya berencana akan mengawal pemudik yang berasal dari luar ketika melintas di titik rawan. Selain itu, pihaknya juga telah menempatkan sejumlah personil di pusat-pusat keramaian.

“Harapannya, pemudik bisa benar-benar merasa aman dan nyaman. Kita juga sudah menyediakan tempat untuk beristirahat di pos pengamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi, usai menjadi Irup gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di Mapolres OKU Timur mengatakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah OKU Timur selama ramadan, Pemkab OKU Timur dan Polres OKU Timur telah melakukan berbagai upaya, salah satunya menggelar Operasi Ketupata 2018.

“Operasi Ketupat 2018, salah satu operasi kepolisian untuk menciptakan situsi keamanan di daerah selama ramadan, mulai dari memantau harga Sembako sampai pengamanan arus mudik hingga balik lebaran nanti,” kata Kholid.