Bupati : Mobil Angkutan Desa Diharapkan Dapat Dimanfaatkan Untuk Keperluan Masyarakat

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Lima desa di lima kecamatan yang ada di OKU Timur menerima bantuan kendaraan mobil dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Kendaraan mobil itu disalurkan oleh Pemerintah Daerah OKU Timur melalui Dinas Perhubungan.

Kelima mobil diterima Desa dan diberikan kepada pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) masing-masing desa sehingga bisa menjadi pendapatan desa. Penyerahan bantuan mobil angkutan desa diserahkan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD seperti kepada Desa Bunga Mayang Kecamatan Jayapura.

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat dibincangi mengatakan, memang lima desa di OKU Timur mendapatkan bantuan mobil dari kementrian desa. Mobil tersebut diterima langsung oleh pemerintah desa dan diberikan kepada pengelola BUMDes agar bisa digunakan oleh masyarakat dan mendapatkan pemasukan untuk desa.

“Kita berharap kepada pengelola BUMDes dapat merawat kendaraan dan bisa memanfaatkan untuk keperluan masyarakat,” kata Kholid, Kamis (7/6/2018).

Sementara itu, Camat Jayapura Sugiarto SE mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Dinas Perhubungan karena telah memberikan fasilitas kendaraan kepada Desa Bunga Mayang Kecamatan Jayapura.

“Sehingga nantinya kendaraan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Desa Bunga Mayang pada khususnya dan Kecamatan Jayapura pada umumnya,” katanya.

Lalu lanjut Camat, kendaraan tersebut diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Kecamatan Jayapura. Karena masyarakat sudah memiliki angkutan umum untuk berkendara.

“Jadi semua masyarakat di Kecamatan Jayapura bisa mempergunakan mobil tersebut, namun ada uang sewanya. Mengingat kendaraan tersebut dikelola oleh BUMDes,” pungkasnya.