Siapkan Sniper di Daerah Rawan Untuk Menunjang Keamanan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Polda Sumsel sudah menyiapkan sniper atau penembak jitu di daerah-daerah rawan. Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat berkunjung di OKU Timur pada Selasa (12/6/2018).

Menurut Kapolda, kunjungannya ke Bumi Sebiduk Sehaluan dalam rangka untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pengamanan selama arus mudik hingga arus balik. Selain menempatkan sniper di daerah perbatasan juga dilakukan peningkatan keamanan.

“Termasuk Kapolres OKU Timur berbatasan dengan Way Kanan diminta untuk selalu melakukan koordinasi,” kata Kapolda.

Lalu lanjutnya, jika dilihat dari prespektif polisi tidak ada lagi jalur rawan tapi hanya image maupun tanggapan masyarakat yang menilai suatu daerah itu rawan. Ancaman yang mendominasi bajing loncat juga sudah tidak ada lagi.

“Sedangkan untuk kemacetan lalu lintas juga sudah tidak terlalu parah saat ini meskipun padat kendaraan namun tetap lancar,” ungkap jenderal berbintang dua ini.

Dia juga menambahkan untuk kasus curas, curat, dan curanmor masih mendominasi serta menjadi ancaman namun jumlahnya mengalami penurunan. Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat pada malam jelang lebaran takbiran lebih baik dilakukan dimasjid-masjid tapi jika ingin keliling untuk siar silahkan. “Tapi jangan sampai mengganggu ketertiban umum,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati untuk OKU Timur, HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, menambahkan hingga saat ini kondisi kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini masih aman dan kondusif. “Kondisi lalu lintas lancar dan sembako cukup tersedia,” terangnya.