KPU OKU Timur Musnahkan 716 Lembar Surat Suara Yang Tidak Terpakai

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten OKU Timur melakukan pemusnahan surat suara yang rusak maupun tidak terpakai. Sebanyak 716 lembar surat suara tidak terpakai yang dimusnahkan langsung oleh ketua KPU OKU Timur yang disaksikan langsung oleh Panwaslu OKU Timur, Polres OKU Timur. Pemusnahan surat suara ini dilaksanakan di lapangan futsal tebat sari pada Jumat (22/6/2018).

Menurut Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi SE mengatakan, surat suara yang dimusnahkan terdiri dari 391 lembar surat suara yang rusak dan 325 lembar yang tidak terpakai. Selain pemusnahan surat suara, lanjut Leo, pihaknya juga melakukan pembagian logistik pilgub dari Kabupaten OKU Timur ke Kecamatan.

“Sisa surat suara yang tidak terpakai dimusnahkan sebanyak 716 lembar. Dan juga kami membagikan logistik ini dari pagi agar sampai ke tujuan dengan tepat waktu,” katanya.

Ketua Panwaslu OKU Timur Ahmad Ghufron menyampaikan, Panwas ikut serta untuk memastikan kotak suara atau logistik sampai ke kecamatan. Pihaknya akan mengawasi logistik ini untuk sampai ke tps di seluruh Kabupaten OKU Timur.

“Kita juga memastikan logistik ini sampai pada tujuan. Untuk saat ini kami menginstruksikan Panwascam untuk bekerjasama dengan PPK agar siap menunggu di Kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban agar terciptanya pilkada yang damai. Pihak kepolisian juga melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian dan akan terus mengawal hingga sampai waktu pencoblosan nanti.

“Sebanyak 40 personil untuk pengamanan logistik sebelum berangkat ke PPK, yang mana masing-masing personal mengiringi mobil pengangkut logistik,” pungkasnya.