Sepanjang 250 M Jalan Poros di Desa Nusa Agung Banyak yang Berlubang

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Jalan didesa Nusa Agung Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, mengalami rusak berat di sejumlah titik. Jalan tersebut merupakan Jalan Poros Kabupaten sepanjang 250 meter. Titik kerusakan terparah di desa Nusa Agung Rt 1 RW 1 dengan lubang yang menganga kurang lebih berkedalaman 7,5 cm.

Menurut Kades Nusa Agung Kecamatan Belitang III, I Gusti Putu Sutardi melalui Sekdes Umar Muhadi mengatakan, sampai saat ini belum ada perbaikan. Sebelumnya jalan rusak parah warga kasih batu spirit. Namun setelah jalan rusak parah masyarakat menutupi lubang menganga menggunakan kayu bulat untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Seharusnya Dana Alokasi Umum (DAU) sampai ke tangan kami namun sampai saat ini belum ada perbaikan, saat rapat Reses anggota DPR memang disinggung mengenai DAU mulai dari Gumawang BK 10 sampai ke Desa Karang Manik ada berhak menerima dana DAU, namun saya tidak tau titik mana saja yg diperbaiki,” katanya .

Sementara itu, Sumeri (50) salah satu warga Desa menjelaskan, jalan ini memang rusak begitu parah bahkan pernah terjadi kecelakaan tunggal truk pembawa minyak bumi yg terjatuh dijalan ini, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Kami berharap supaya Jalan ini cepat diperbaiki guna kelancaran lalu lintas pasalnya jalan ini jalan satu satunya penghubung kami ke kecamatan Belitang III,” harapnya.