Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Begini Upaya yang Dilakukan RSUD Martapura

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura OKU Timur saat ini tengah melakukan persiapan akreditasi Sistem Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi satu atau akreditasi versi tahun 2012. Demikian yang diungkapkan Direktur RSUD Martapura Dr Dedy Damhudy disela-sela kegiatan halal bihalal bersama seluruh pegawai RSUD Martapura, yang berlangsung di halaman RSUD Martapura, Jalan Adiwiyata komplek perkantoran pemkab OKU Timur, Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Senin (25/6/2018).

“Akreditasi ini merupakan salah satu syarat wajib RSUD untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sesuai perintah Undang-undang. Bahkan, jika per tanggal 1 Januari 2019 ini RSUD Martapura tidak segera melakukan akreditasi maka kerja sama dengan pihak BPJS juga akan diputuskan,” kata Direktur RSUD Martapura Dr Dedy Damhudy.

Kemudian Dedy juga menjelaskan, proses akreditasi ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun, namun untuk mengahadapi hal ini dirinya bersama seluruh pegawai RSUD Martapura sudah bersama-sama mempersiapkan segala kebutuhannya.

“Saat ini modal awal kita yaitu semangat dan kemauan semua pegawai antar unit dalam mempersiapkan segala hal untuk mewujudkan proses akreditasi ini agar berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada semua pegawai dilingkungan RSUD Martapura agar selalu solid dan kompak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena dengan proses pelayanan yang baik akan memberikan rasa nyaman kepada pasien saat berobat di RSUD.

“Saya berharap semua pegawai antar unit selalu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Jika masyarakat kurang puas dengan pelayanan pegawai RSUD Martapura, saya himbau untuk menghubungi layanan pengaduan melalui sms center di nomor 0878-9000-0022 karena nomor tersebut saya langsung yang pegang,” himbaunya.