Walau Berakhir Imbang, Prancis dan Denmark Melaju ke 16 Besar

Foto : istimewa

KABAROKUTIMUR.COM – Dalam pertandingan lanjutan di Grup C Piala Dunia 2018, Prancis vs Denmark berakhir dengan skor 0 – 0. Walaupun berakhir dengan hasil tersebut, kedua tim dipastikan akan melaju ke putaran 16 besar setelah di pertandingan lainnya, Australia harus bertekuk lutut di hadapan tim Peru 2-0. Pertandingan dihelat di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Selasa (26/6/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan ini sendiri, kedua tim menurunkan pemain terbaiknya. Pelatih Prancis Didier Dechamps menyimpan beberapa anak asuhnya pada laga ini. Paul Pogba dan Blaise Matuidi disimpan karena terancam akumulasi kartu. Hugo Lloris, Samuel Umtiti, dan Kylian Mbappe juga disimpan. Dan mempercayakan kepada Raphael Varane, N’Golo Kante, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Olivier Giroud untuk menampilkan sepak bola berkelas khas tim Ayam Jantan.

Sedangkan, Denmark memainkan Kasper Schmeichel, Christian Eriksen dan sang kapten Simon Kjaer yang diharapkan sang arsitek Aage Hareide mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam pertandingan melawan tim yang dianggap terkuat di grup tersebut.

Perubahan dikubu Prancis, tidak terlalu berpengaruh pada pendekatan Les Bleus. Prancis memperoleh kesempatan emas pertama melalui Olivier Giroud. Namun usahanya pada menit ke-14 tersebut masih bisa dihentikan Kasper Schmeichel.

Lalu di menit selanjutnya, Ousmane Dembele menyaksikan usahanya melebar. Sedangkan sepakan Antoine Griezmann mudah ditangkap kiper lawan.

Kemudian kedua tim sudah saling jual beli serangan, namun hingga setengah babak pertama berjalan, kedua tim belum bisa memaksimalkan peluang yang didapat hingga skor kacamata bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan memainkan sepak bola terbuka dengan sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Denmark lebih dulu mengancam gawang Steve Mandanda melalui Christian Eriksen yang dua kali tembakkannya mengancam gawang Prancis. namun tim Ayam Jantan membalas serangan Denmark, terlebih ketika Nabil Fekir masuk menggantikan Antoine Griezmann.

Fekir tercatat dua kali melesakan tendangan keras dari luar lapangan yang mengancam gawang Denmark, namun kecemerlangan Kasper Schmeichel menjaga gawangnya perawan di pertandingan ini, teruji dengan penyelamatan-penyelamatan gemilangnya.

Memasuki fase akhir babak kedua, kedua belah pihak terus berusaha membuka celah dan menciptakan peluang, akan tetapi tidak membuahkan hasil. Skor kacamata tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ini ditiupkan wasit asal Brazil, Sandro Ricci.

Dengan hasil ini, kedua tim harus puas mengantongi satu angka. Prancis kokoh di puncak klasemen Grup C dengan tujuh poin, sementara Denmark mengikuti dengan memperoleh lima angka, yang juga memastikan kedua tim sama-sama lolos ke 16 besar.

Susunan pemain kedua tim :

Prancis: Steve Mandanda, Lucas Hernandez (50′ Benjamin Mendy), Presnel Kimpembe, Raphael Varane (kapten), Djibril Sidibe, Steven Nzonzi, N’Golo Kante, Thomas Lemar, Antoine Griezmann (68′ Nabil Fekir), Ousmane Dembele (78′ Kylian Mbappe), Olivier Giroud.

Denmark: Kasper Schmeichel, Jens Stryger Larsen, Mathias Joergensen, Simon Kjaer (kapten), Henrik Dalsgaard, Christian Eriksen, Andreas Christensen, Thomas Delaney (90′ Lukas Lerager), Pione Sisto (60′ Viktor Fischer), Martin Braithwaite, Andreas Cornelius (75′ Kasper Dolberg).