Warga Binaan Rutan Cabang Martapura Pergunakan Hak Suaranya

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak 178 plus 1 Napi dan tahanan penghuni dari Rutan Cabang Martapura, OKU Timur yang menyalurkan hak pilihnya. Warga binaan Rutan Cabang Martapura mencoblos di TPS 03 Kelurahan Pasar Martapura. Pelaksanaan pemungutan suara pada Pilkada Serentak yang dilaksanakan pada Rabu (27/06/2018).

“Awalnya yang memiliki hak pilih hanya 178, namun ada penambahan 1 (satu) tahanan baru limpahan dari Polsek Buay Madang jadi jumlah total 179 orang,” kata Kepala Rutan Cabang Martapura, Royhan Al Faisal.

Lalu lanjut Royhan, Rutan yang dipimpinnya sekarang sudah 100 persen yang berkapasitas 138 orang. Namun, saat ini sudah over kapasitas atau dihuni oleh 383 orang dengan rincian 284 Napi, dan 99 orang tahanan. Kemudian dari jumlah tahanan tersebut, terdapat empat tahanan anak-anak yang masih dibawah umur, selain itu ada juga tahanan operan dari daerah lain.

“Sebenarnya kita sudah ajukan sekitar 260 tahanan untuk nyoblos di pilkada ini, tapi alasan penyelenggara ada Napi ataupun tahanan dari daerah lain yang datanya tidak dikirim, sehingga tidak bisa memilih,” jelasnya.