Kasi Pidsus Harus Teliti dan Jeli Dalam Menjalankan Tugas

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk penyegaran organisasi guna meningkatkan mutu pelayanan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari OKU Timur, mengalami pergeseran dari Aan Syaeful Anwar SH,  kepada M. Alvinda Yudhi Utama SH. Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Kejari OKU Timur dipimpin oleh Kajari OKU Timur, Ismaya Hera Wardani SH Mhum, Kamis (28/6/2018).

M. Alvinda Yudhi Utama sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Fungsional Intelijen
dipromosikan pada jabatan baru menjadi Kasi Pidana Khusus. Menggantikan Aan Syaeful Anwar SH yang dipindahkan tugaskan ke Pekalongan dipromosikan pada jabatan baru sebagai Kasi intel Kejari Pekalongan Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Kajari OKU Timur, Ismaya Herawardanie, SH, M.Hum, dirinya berpesan kepada Kasi Pidsus yang baru, agar segera berdaptasi dan bekerja professional dalam menangani kasus korupsi. Sebagai pejabat baru tentu perlu menyesuaikan dengan pola kerja terutama harus mampu mengelola menejemen kerja dengan baik.

“Karena dengan menjemen kerja yang berkualitas dan professional akan menghasilkan kerja yang baik,” katanya.

Lalu dirinya berharap agar penanganan korupsi semakin maju. Namun keberhasilan itu bukan diukur dengan banyaknya kasus yang ditangani tetapi bagaimana mencegah agar tidak terjadi tindakan korupsi.

“Karena kasus yang ditangani di Pidsus ini sebagian besar kasus korupsi sehingga penanganannya harus benar-benar serius dan dibutuhkan ketelitian dan kejelian,” terangnya.

Kajari juga mengapresiasi atas dedikasi Kasi Pindsus yang lama. ”Untuk pak Aan saya berpesan apa yang baik di Kejari OKU Timur bisa diterapkan di tempat tugas yang baru, jika ada yang kurang berkenan agar disimpan rapat-rapat,” ungkapnya.