PPK Martapura Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara, Berikut Ini Hasilnya…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Martapura Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan Tahun 2018. Kegiatan Rapat Pleno terbuka yang dihadiri oleh perwakilan saksi-saksi dari masing-masing Paslon serta Panitia Pengawas Kecamatan, dilaksanakan di kantor sekretariat PPK Martapura di Kotabaru, Kamis (28/6/2018).

Menurut OKI Endrata Wijaya selaku Ketua PPK Kecamatan Martapura seusai rapat mengatakan, untuk Kecamatan Martapura terdapat 33.193 pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah melakukan rekapitulasi suara ditingkat kecamatan, PPK martapura akan mengantar logistik ke KPU OKU Timur.

“Ada 99 kotak hasil penghitungan suara di tingkat TPS yang sudah direkap di Kecamatan Martapura dan sekarang sedang selesai direkapitululasi,” katanya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, KPU OKU Timur sendiri memberikan waktu untuk melakukan rekapitulasi suara maksimal selama 6 hari setelah pencoblosan. Namun PPK Martapura menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan hanya satu hari.

“Kita selesai melaksanakan rekapitulasi dalam satu hari saja supaya dapat menyesuaikan tahapan KPU dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Hasil rekapitulasi yang dilaksanakan PPK Martapura tersebut diketahui pasangan nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya mengunguli pasangan calon lainnya dengan perolehan suara 21263. Kemudian, disusul oleh pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin-HM Giri Ramanda Keimas dengan perolehan suara 1845.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo memperoleh suara 1384 dan pasangan nonor urut 2 Saifudin Aswari Rivai-Irwansyah memperoleh suara 578.

Sementara, jumlah seluruh suara yang sah sebanyak 25070 dan suara tidak sah 274. Jadi total surat suara yang sah dan tidak sah mencapai 25344.