Peringati HLUN Pemkab OKU Timur Gelar Senam Bersama, Bupati : Jaga Kesehatan Melalui Olahraga Senam

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur mengadakan senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2018. Pada kesempatan itu Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi, ikut dalam kerumunan seluruh unsur Muspida dan ASN yang mengadakan kegiatan senam sehat, di lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, Jum’at (29/6/2018). Usai menggelar senam sehat tersebut, kemudian para peserta yang rata-rata sudah lanjut usia tersebut mengikuti lomba senam Lanjut Usia (Lansia).

Seusai melakukan senam bersama, Kholid Mawardi mengatakan, sudah menjadi keharusan bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan dengan disiplin melakukan olahraga seperti senam.

“Selain itu, dengan sarapan secukupnya supaya lebih semangat. Karena dengan sarapan dan makan secara teratur bisa menciptakan kesehatan pada diri seseorang,” katanya.

Kemudian dirinya juga mengingatkan, jika peserta Lansia tidak kuat untuk mengikuti lomba senam, maka jangan dipaksakan. Sebab itu kurang baik, mengingat peserta sudah tua sehingga kondisinya harus diperhatikan.

“Jangan sampai dipaksakan, jika peserta Lansia tidak kuat untuk senam,” ucapnya.

Selain olahraga, menurut Kholid, kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu faktor untuk menciptakan kesehatan.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” imbaunya.