Gelar Halal Bi Halal, CAT Siap Mendukung Program Pemerintah

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk meningkatkan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pengurus dan anggotanya Comunitas Adventure Trail (CAT) OKU Timur, menggelar kegiatan Halal Bi Halal. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekertariat CAT OKU Timur, Desa Kota Baru, Kecamatan Martapura, pada hari Minggu (1/7/2018).

Menurut Ketua  CAT OKU Timur Moh Sancoko saat dihubungi melalui handphone seluler mengatakan, melalui kegiatan ini tentunya agar dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi serta menambah keakraban diantara pengurus dan anggota CAT. Pada kesempatan itu keluarga CAT yang hadir bersama istri dan anak-anaknya.

“Seperti Inilah bentuk kekeluargaan kami, dengan kegiatan Halal Bihalal ini pasti kita akan saling memaafkan mungkin ada salah dan khilaf selama ini. Karena kami menyadari, kami dari berbagai kalangan tentunya berlainan cara dan watak. Namun alhamdulillah kami bisa menyatu didalam komunitas CAT ini,” katanya.

Kemudian lanjut katanya, acara Halal Bi Halal ini akan laksanakan di setiap tahun. Dan juga dirinya menyampaikan di saat anggota CAT berkumpul bukan hanya sekedar berkumpul akan tetapi ada kegiatan yang dilakukan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Kita akan melakukan kegiatan – kegiatan yang positif yang berguna bagi masyarakat banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, Herman Rolip yang merupakan pembina CAT menjelaskan, anggota CAT ini terdiri dari berbagai kalangan. Selama ini yang ditanamkan di dalam tubuh komunitas ini adalah rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Dengan itu seluruh anggota CAT akan merasa memiliki dan wajib menjaga nama baik komunitas.

“Kita selalu mendahulukan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga tidak ada yang namanya merasa lebih maupun merasa kurang,” pungkasnya.

Lalu lanjut Herman, seluruh komponen CAT siap mendukung program pemerintah, karena CAT merupakan bagian dari masyarakat. CAT adalah sebuah komunitas yang tidak membenarkan anggotanya kebut-kebutan di jalan raya. Dirinya juga menegaskan, bagi anggota yang terlibat Narkoba, tidak ada toleransi, langsung dikeluarkan.

“Kita komitmen bagi anggota yang terlibat Narkoba kita langsung keluarkan dari organisasi ini,” tegasnya.