Bupati : Program Kerja OPD Harus Sesuai RPJMD

Bupati OKU Timur HM Kholid MD

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebaiknya program itu harus bertujuan demi kebaikan masyarakat karena jangan sampai anggaran yang dipergunakan tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi pada Senin (2/7/2018). Program kerja juga harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lanjut kata Kholid, harus melakukan evaluasi kerja dan penggunaan anggaran. Evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui perkembangan dari program yang sudah dilakukan. Karena setelah dua tahun belum ada kemajuan. Untuk itu setiap OPD dituntut agar lebih inovasi.

“Setiap OPD wajib melakukan percepatan dan harus lebih maju karena masyarakat membutuhkan program yang benar-benar bermanfaat,” katanya.

Dirinya juga menambahkan konsentrasi anggaran tetap harus sesuai  dengan RPJMD. Dilakukannnya revis tujuannya untuk mempertajam program-program yang akan dilakukan kedepan. OPD harus mengutamakan program yang memang dibutihkan masyarakat.

“Untuk itu sebelum membuat program sebaiknya dilakukan perencanaan dengan matang. Sehingga anggaran yang digunakan sesuai dengan peruntukan dan manfaat serta tepat sasaran. Karena jika tanpa perencanaan yang matang mustahil akan melahirkan pembangunan yang berkualitas,” pungkasnya.