KPU OKU Timur Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Berikut Ini Hasilnya…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten/Kota, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018. Sesuai dengan hasil rapat perhitugan suara, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, nomor urut 1, Herman Deru dan Mawardi (HDMY) perolehan suara sebanyak 279.187 suara atau 79 persen, pada Pilkada serentak 2018 di Kabupaten OKU timur. Pelaksanaan rapat pleno ini digelar di Graha Puri Tani, Kamis (5/7/2018).

Pada saat pelaksanaan rapat pleno tersebut tidak ada keberatan dari masing-masing saksi paslon yang hadir dalam pleno tersebut. Hanya saksi paslon nomor urut 2, Aswari Rivai – Irwansyah yang tidak menghadiri pleno terbuka ini. Namun, hal tersebut tidak menghalangi jalanya pleno.

“Hasil rekapitulasi ini akan kita kirimkan ke KPU Sumatera Selatan,” terang Ketua KPU OKU Timur, Leo Budi Rachmadi usai memimpin rapat pleno.

Lalu lanjut leo, sesuai dengan hasil pleno tersebut, pasangan nomor urut 1, Herman Deru dan Mawardi unggul telak dengan perolehan suara sebanyak 279.187 suara. Sedangkan, untuk Paslon nomor urut 2, Aswari Rivai – Irwansyah sebanyak 11.031 suara atau 3,13 persen.

“Sampai selesai rapat Pleno tidak ada sanggahan maupun keberatan dari para saksi paslon yang hadir. Alhamdulillah Pilkada di OKU Timur tidak ada pelanggaran dan aman,” kata Leo.

Kemudian paslon nomor 3, Ishak Mekki – Yudha sebanyak 32.243 suara maupun 9 persen. Sedangkan Paslon nomor 4, Dodi – Giri Ramanda sebanyak 29.614 suara atau 8 persen.